Aneka

my story blogs

Menjamurnya Bisnis Sewa Villa Di Kawasan Pariwisata

Bicara tentang properti memang mendorong orang untuk bisa memilikinya dan menjadikannya sebagai lahan mencari uang. Mempunyai properti yang bagus dan berada di kawasan yang tepat memang bisa menjadi sumber keuangan yang bisa kita manfaatkan terus menerus.


Memiliki Villa untuk bisa disewakan pastinya sangatlah menyenangkan. Biaya perawatan yang cenderung kecil dan pemasukan yang cenderung besar membuat pelaku bisnis villa memang sangatlah begitu bersemangat.

Memiliki bisnis villa di kawasan tempat wisata memang sangatlah menyenangkan. Memang dibutuhkan dana yang tidak sedikit akan tetapi sangatlah sebanding dengan pemasukannya. Harga properti yang terus naik dari tahun ke tahun membuat properti villa begitu sangat menyulitkan bagi pemodal kecil.

Misalnya bisa membuat bisnis sewa villa di batu, bandung, malang, bali, bogor memang sangatlah bagus prospeknya karena kota kota ini memiliki tingkat kunjungan wisatawan yang sangatlah tinggi.

Kalau ingin ikut berbisnis villa, kenali dahulu kota yang akan kita bangun villa tersebut. Apakah banyak kunjungan wisatawan yang berkunjung kesana. Karena memang pemasaran villa sasaran utamanya adalah bukan penduduk lokal kota tersebut, melainkan adalah wisatawan yang hanya ingin menginap sementara tuk beberapa hari saja selama dia berwisata.

Ingin Untung Besar Berbisnis Villa harus memahami betul masalah strategi pemasaran, cara melayani tamu yang menginap, menyediakan dan melengkapi fasilitas villa, selalu membersihkan dan merawat villa. - Aneka


Baca Juga :
Transportasi Dari Stasiun Malang Ke Batu

Strategi Pemasaran Bisnis Persewaan Villa

Bagi yang masih awam atau belum pernah menggeluti dunia bisnis sewa villa memang bakal akan mengalami kendala masalah pemasaran, karena yang namanya bisnis pastinya akan memikirkan yang namanya keuntungan dan keuntungan tersebut didapatkan dari uang sewa villa tersebut. Lalu yang paling sering ditanyakan ialah : Bagaimana cara memasarkan bisnis villa yang baik dan lancar sesuai harapan?

Banyak yang beranggapan yaitu berbisnis tak bisa seperti membalikkan telapak tangan, cepat sukses dan banyak untung. Pola pemikiran seperti inilah yang memang harus ubah, pastinya jika sudah masuk dalam dunia bisnis haruslah siap capek badan dan pikiran, jangan terpaku akan yang namanya " Keuntungan dan Keuntungan" saja yang bakal akan membuat Anda bakal capek dan kecewa.

Di era Digital yang sudah maju sangat pesat adalah hal yang penting bagi salah satu strategi dalam memasarkan bisnis villa, mengikuti perkembangan internet melalui social media, blog hingga website adalah hal yang penting dalam pemasaran bisnis villa. Membangun bisnis melalui Online memang membutuhkan proses panjang dan menguras pikiran bahkan uang. Akan tetapi dengan mengerjakannya sendiri bisa memotong banyak biaya, akan tetapi hal ini harus benar - benar ditekuni dengan serius.

Tak mungkin jika hanya asal - asalan namun mengharapkan hasil yang maksimal, hilangkan pikiran itu karena tak hanya Anda sendiri yang berbisnis villa ini. Sebelum Anda terjun pastinya sudah ada orang lain yang menggeluti bisnis ini bertahun - tahun bahkan sudah mahir dalam memasarkannya.

Jika Anda senang dengan dunia Social Media, sobat bisa memasarkannya melalui itu. Akan tetapi jika menyukai dunia Blogging atau seputar Website, hal ini bisa juga digeluti mulai dari sebelum Anda memulai bisnis tersebut. Karena akan butuh waktu cukup panjang sebelum bisa lancar dalam menggaet orang untuk bisa menelpon hingga berminat menyewa Villa Anda.

Memilih Lokasi Bisnis Villa Yang Tepat


Hal ini juga sangat penting dalam pemilihan lokasi Villa yang nantinya bisa menjadi sumber penghasilan dalam jangka yang sangat panjang, jangan sampai sudah mengeluarkan investasi yang sangat besar tetapi lokasinya tak prospek atau salah dalam pemilihan lokasinya. Bisa - bisa tak akan berjalan dengan lancar dan ujung-ujungnya mangkrak tanpa bisa menghasilkan uang.

Cari lokasi yang tepat, dengan melihat atau mensurveynya langsung ke Kota yang banyak terdapat tempat wisatanya. Akhir tahun atau masa liburan biasanya akan banyak digunakan untuk rekreasi atau berlibur ke luar kota bersama keluarga dan menginap disana, meskipun hotel sudah banyak dibangun di kota tersebut. Akan tetapi Villa masih tetap banyak dicari oleh wisatawan mengingat harga yang lebih murah untuk banyak orang hingga urusan privasi.


Baca Juga :
Wisata Murah Meriah Di Batu Malang

Rombongan besar dengan jumlah hingga 15 orang akan lebih murah jika menginap di Villa dibandingkan dengan menginap di Hotel, karena untuk wisata tiap orang memang mempunyai budget yang berbeda - beda pula. Jadi Villa akan tetap bisa akan menjadi bisnis yang berkepanjangan, dan lokasi memang harus benar-benar diperhitungkan.

Cek lokasi kota dan usahakan tak jauh dengan beberapa tempat wisata besar, jangan hanya mengandalkan 1 tempat wisata saja. Pilih Kota yang mempunyai banyak tempat wisata tujuan supaya prospek bisnis villa yang digeluti tetap bisa survive dari tahun ke tahun atau bahkan mengalami peningkatan penghasilan.