Aneka

my story blogs

Cara Membangun Bisnis Kos Kosan Untuk Pemula

Mempunyai sumber penghasilan baru adalah dambaan bagi semua orang, apalagi semakin tahun sumber uangnya semakin besar. Siapa yang ngga pengan berpenghasilan tinggi? akan tetapi tak mudah untuk mendapatkannya, segala upaya terkadang dilakukan untuk mendapatkan keinginan dan harapan kita.

Kali ini kita akan membahas Cara Membangun Bisnis Kos Kosan untuk pemula yang baru ingin memulai bisnis jangka panjang ini, dengan iming-iming bakal seperti seorang Pensiunan Pegawai Negeri Sipil bahkan jika kita bisa mengatur dengan baik dibarengi modal yang lebih besar bakal akan mempunyai pasive income yang lebih tinggi bahkan jika lokasinya sangat prospek bakal bisa menikmatinya hingga sampai masa tua nanti.

Seperti yang dilansir di beberapa blog, bisnis kost kostan memang tidak pernah ada matinya selagi kawasan tersebut masih didatangi pelajar, mahasiswa, pekerja. Bakal akan terus bisa menghasilkan uang meski tak terjun dan mengurusnya terus menerus seperti bisnis lainnya. Bisnis santai tapi mempunyai keuntungan yang bisa didapatkan hingga sampai kita tua nanti, hmmm...jadi pengen punya bukan.

Cara Membangun Bisnis Kos Kosan Untuk Pemula


Untuk membangun kost kostan yang memiliki sumber penghasilan yang bagus harus memperhatikan tips berikut.

1. Lokasi
Jangan sampai membangun kost kostan yang jauh dengan lingkungan kampus, mall atau perkantoran. Karena yang dijaring dari berbisnis kos kosan adalah mahasiswa juga para pekerja. Jadi sebelum memutuskan berinvestasi ratusan juta bahkan bisa Milyaran Rupiah harus benar-benar jeli dalam memilih lokasinya, yang paling bagus adalah mensurvei beberapa lokasi dan juga mencari tanah atau rumah dijual dikawasan lokasi target.


Baca Juga :
Untung Besar Usaha Cafe Di Batu Malang

Berada dikawasan Kampus Negeri atau dilingkungan Pabrik besar bakal bisa selalu laku tiap kamarnya,

2. Nyaman
Buat tempat kost yang senyaman mungkin, bersih, rapi itu akan menarik dan membuat anak kost tetap betah dan tidak pindah ke tempat yang lain. Jika masih ada lahan kosong disekitar kamar, usahakan tetap terjaga kebersihannya. Jika ada masih ada lahan kosong, buatlah taman kecil yang menarik dan selalu terlihat terawat.

Jika Anda menjadi bapak kos/ibu kos dalam 1 rumah, pastikan juga Anda selalu bisa memberikan rasa nyaman setiap anak kost yang tinggal di rumah Anda. Berikan aturan yang baik dan jangan terlalu mengekang dengan banyak aturan yang bisa membuat penghuni kos tak betah berada disana, berikan perhatian meski hanya kecil karena hal tersebut membuat para penghuni kost selalu diperhatikan oleh Anda.

3. Garasi Kendaraan
Buat garasi kendaraan untuk memberikan tambahan fasilitas dan semakin membuat betah karena sekarang hampir semua anak kost memang memiliki kendaraan untuk mempermudah dalam beraktifitas, baik garasi untuk roda 2 atau jika memungkinkan untuk Mobil bisa diberikan 1 tempat untuk garasi 1 Mobil saja. Dengan begitu, kemudahan dari tempat kos Anda lebih bagus dan fasilitas bisa memberikan daya tarik bagi calon penghuni kos nantinya.

4. Internet
Berlangganan internet bulanan dan kita share menjadi hotspot pastinya akan membuat nilai plus untuk tempat kost kita. Dengan berlangganan sekitar 300 ribu setiap bulannya dan menambahkan sedikit biaya tambahan bagi saya itu tidak menjadi masalah. Karena kebutuhan akan internet sekarang ini menjadi kebutuhan primer bagi anak kost apalagi mahasiswa.

Memang untuk pembiayaan pembangunan membutuhkan modal yang tidak sedikit, apalagi jika pembelian tanahnya berada pada tempat yang strategis. Bakal akan membutuhkan biaya yang besar untuk dapat memiliki sertifikatnya apalagi hingga bersertifikat SHM, belum lagi masalah pembangunannya. Juga harus menggelontorkan dana yang tidak sedikit pula untuk dapat membangun kost-kostan yang bisa menghasilkan Passive Income bagi pemiliknya.

https://aneka.hatenablog.com