Aneka

my story blogs

Kampung Gajah Wonderland Wisata Terbengkalai Yang Horor

Orang biasanya akan mencari tempat wisata untuk mengisi waktu libur dan mencari kesenangan, akan tetapi apa jadinya jika tempat wisata ini terbengkalai dan malah menjadi tempat yang angker. Yups Kampung Gajah Wonderland wisata terbengkalai nan angker, padahal dulunya adalah salah satu destinasi terkenal di Kota Kembang Bandung yang ramai dikunjungi pengunjung.

Berbagai wahana menarikpun dahulu pernah disiapkan untuk para pengunjung, dari mulai Delman Royal, Sky Rider, Formula Car, Buggy Family hingga wahana permainan air layaknya waterboom pada umumnya.

Kampung Gajah Wonderland Bandung

Sayangnya Kampung Gajah Wonderland Bandung ini dinyatakan bangkrut pada tahun 2017 dan bangunannya dibiarkan terbengkalai hingga menjadikan kawasan ini sangat kental dengan aura mistis, tempat yang dulunya asik juga ramai pengujung dan sekarang berubah total menjadi sepi juga terkesan menyeramkan.

Bagi beberapa orang katanya tempat ini seperti menjadi lokasi tongkrongan para mahluk astral dengan berbagai bentuk, meski jika diamati banyak bangunan yang tampak masih kokoh berdiri meski hanya tampilan seperti cat saja yang kusam dan terkelupas.

Dan sekarang para Youtuber pencari tempat mistis seperti menjadi lokasi buruan yang wajib dikunjungi juga diliput dari setiap jengkal tempat tersebut, menurut penduduk sekitar dulunya tempat ini hutan sebelum dijadikan lokasi wisata dan sekarang seperti kembali lagi ditumbuhi banyak pepohonan liar dan terlihat kembali seperti hutan.

Baca :  Transportasi Dari Stasiun Malang Ke Batu

Padahal Kota Bandung menjadi Kota terpadat seJawa Barat seakan diberbagai lokasinya sudah ditinggali atau digunakan penduduk baik sebagai tempat tinggal maupun bangunan usaha, segi wisatanyapun terbilang cukup tinggi tingkat kunjungannya yang memungkinkan areal wisata akan tetap bisa beroprasi dengan baik.

Padahal jika diliat sektor wisata, banyak lokasi wisata baru yang terus mengalami peningkatan kunjungan yang membuat perkembangan wisatanya akan semakin baik bukan malah bangkrut. Memang jika pengelolaan atau pemasukan tak bisa menutupi cost dari pengeluaran bulanan seperti biaya perawatan, Gaji Karyawan atau mungkin managemen yang kurang bagus, usaha atau bisnis besar sekalipun memang bisa mengalami kebangkrutan.

Jika diliat melalui halaman Google My Business, Kampung Gajah Wonderland tertera tulisan "Tutup Permanen". Akan tetapi bisa saja suatu saat dibuka kembali jika ada pihak pengelola baru yang sanggup untuk membuka kembali meski harus mengeluarkan biaya besar dalam persiapan pengelolaan nantinya.

Kota Bandung

Kota besar di Jawa Barat dengan jumlah penduduk lebih dari 2,5 Juta jiwa lebih, sedangkan Jawa Barat sendiri memiliki luas wilayah 35.378 Km memiliki 27 Kabupaten dan Kota termasuk Kota Bandung. Terkenal dengan sebutan Bandung Lautan Api dari terjadinya kebakaran besar 23 Maret 1946 yang dilakukan 200.000 penduduk membakar kediamannya sendiri, hal tersebut dilakukan untuk mencegah tentara sekutu menggunakan Kota Bandung sebagai markas strategis militer.

Bangunan bersejarah di Kota Bandungpun menjadi saksi jika dikupas tentang cerita sejarah dari mulai Gedung Sate, Gedung Merdeka, Museum Konferensi Asia Afrika, Hotel Savoy Homann hingga Gedung Pensil yang sekarang gedung ini menjadi Bangunan Cagar Budaya. Ibukota dari Provinsi Jawa Barat ini menjadi provinsi metropolitan terbesar seJawa Barat dan juga terbesar ke 3 seIndonesia.

Pada masa Kolonial Belanda kota ini berjuluk Paris Van Java yang bisa berarti Paris dari Jawa, mengingat pada masanya arsitek belanda dalam membangun bangunan kurang memperhatikan unsur kedaerahan dan disebutlah Bandoeng Parijs Van Java (Bahasa Belanda). Jadi tak heran jika masih terdapat beberapa bangunan kuno bergaya Belanda yang bakal menjadi daya tarik tersendiri.

Kota Bandung sendiri berasal dari kata "Bendung" atau "Bendungan" karena terbendungnya Sungai Citarum oleh lava dari Gunung Takuban Perahu, akan tetapi berdasarkan filosofi sunda Bandung berasal dari kata Nga-Bandung-an Banda Indung yang merupakan kalimat sakral dan luhur karena mengandung nilai ajaran Sunda.

Sumber : https://aneka.hatenablog.com