Aneka

my story blogs

Transportasi Dari Stasiun Malang Ke Batu

Sobat traveller ingin mencari Transportasi Dari Stasiun Malang Ke Batu, jatim park, museum angkut, secret zoo, alun alun batu memang haruslah teliti. Pastikan juga kedatangan kita di stasiun kota baru malang karena stasiun ini adalah stasiun paling besar dan paling mudah dalam kita mencari layanan transportasi.

Pintu Barat (Lama)
mudah mengenali stasiun malang ini, bila kita sudah sampai di stasiun kota baru malang ini. Segera keluar dan lihat di depan stasiun pas ada 3 patung singa besar. Itu adalah taman trunojoyo. Kita bisa duduk santai di taman tersebut sebelum kita melakukan perjalanan dari stasiun malang ke batu. Beristirahat sebentar sembari menikmati hawa sejuk pepohonan trembesi rindang dikawasan taman trunojoyo.

Akan tetapi sekarang Stasiun Malang Kota Baru sudah direnovasi dan memiliki 2 sisi atau 2 pintu masuk yaitu Pintu Bagian Barat ( Pintu Lama ) dan Pintu Bagian Timur ( Pintu Baru ). Bagi para pengguna jasa Kereta Api jarak jauh cenderung akan diarahkan untuk turun di Pintu Timur ( Baru ) meski pintu bagian barat sampai sekarang masih difungsikan seperti sebelumnya.

Pintu Timur (Baru)

Transportasi Dari Stasiun Malang Ke Kota Wisata Batu

Angkutan Kota

Angkutan kota atau Angkot Dari Stasiun Malang Ke Batu bisa menjadi alternatif transportasi Anda. Dengan harga sangat murah dengan jumlah armada yang sangat banyak.

Pilih angkot dengan jalur "AL". AL adalah nama jalur terminal yang akan dilalui. Arjosari dan Landungsari adalah nama terminal yang dilewati. Dari stasiun malang kita akan diantar menuju terminal landungsari dengan tarif 4.000 rupiah saja.

Sesampainya di Terminal Landungsari lanjut dengan menaiki angkot warna ungu muda dengan jalur "BL" yaitu Batu Landungsari dan Landungsari Batu.


Baca Juga :
Angkot Dari Terminal Arjosari Ke Kampus UM

Taksi

Siapa yang tak mengenal taksi, dimanapun kita berada dipusat keramaian kota bakal akan terlihat taksi yang mungkin lagi antar penumpang atau bahkan berjajar ngetem disana. Jika Anda mengingkan untuk layanan sekali antar saja memang transportasi taksi sangat cocok untuk kebutuhan sobat, tinggal ngobrol sebentar tentang tujuan Anda dan tarifnya bisanya akan disesuaikan dengan jarak yaitu tarif argo yang bakal akan terlihat pada dashboard kendaraan. Tinggal mencari taksi pada kawasan stasiun dan sobat bisa sampai dikota batu antara 30 menit sampai 45 menit dalam kondisi jalanan yang normal atau tak macet.

Sewa Mobil

Bagi yang menginginkan layanan sewa mobil di stasiun malang, pesan sebelum hari H keberangkatan kereta sobat. Karena dengan memesan lebih awal, sobat akan dijadwalkan lebih awal dan akan dijemput tepat waktu. Bila pemesanan mendadak, kawatir tidak kebagian kendaraan atau jadwal penjemputan sobat akan terlambat. Jadi usahakan pemesanan lebih awal dari jadwal keberangkatan sobat.

Transportasi dari stasiun malang ke batu yaitu layanan jasa Sewa Mobil memang jauh lebih fleksibel dibandingkan lainnya mengingat tujuan bisa kita atur sendiri meskipun dalam sehari kita mempunyai beberapa tujuan sekaligus, layanan ini memang sangat cocok untuk para wisatawan yang ingin tahu lebih banyak tentang Kota Batu.

Tentang Kota Batu
Kota Batu atau sekarang terkenal dengan sebutan Kota Wisata Batu yang dulunya dikenal dengan Kota Apel mengingat hasil dari Komoditas dari perkebunan Apel Hijaunya sendiri memang melimpah, kawasan pegunungan yang memiliki suhu udara yang cocok untuk pertumbuhan pohon Apel supaya bisa menghasilkan Buah Apel dengan kualitas yang bagus.

Hasilnya kemudian banyak didistribusikan ke Kota Batu dan Malang juga dikirimkan ke Luar Kota Malang, seiring meningkatnya kemajuan pariwisata Kota Batu. Pemilik perkebunan bisa memasarkan hasil kebunnya langsung ke pembeli melalui "Wisata Petik Apel", selain bisa mendongkrak harga jual buahnya juga bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang bisa langsung memetik buah Apel Fresh langsung dari pohonnya dan bisa merasakan Buah Apel yang benar - benar masih segar.

Tentang Kota Malang
Malang sendiri juga mempunyai sebutan yaitu Malang Kota Bunga juga Malang Kota Pendidikan, jajaran kampus besar bercokol di Malang dengan jumlah kampus terbanyak seIndonesia. Tak heran jika perekonomian masyarakat disekitar kawasan kampus berjalan dengan baik dari para pendatang baik mulai dari usaha Kost - kostan, Rumah Kontrakan, Homestay hingga Warung kelontong dan Warung Makan selalu ramai pembeli.


Baca Juga :
Cara Membangun Bisnis Kos Kosan Untuk Pemula

Usaha yang melayani kebutuhan mahasiswa bakal akan tetap berjalan lancar dari tahun ke tahun, apalagi kampus Negeri Besar seperti Universitas Negeri Malang, Universitas Brawijaya, STAIN dan Politeknik jumlah penerimaan mahasiswanya selalu bertambah banyak tiap tahunnya.

Tentang Kota Batu
Kota yang dulunya terkenal dengan sebutan Batu Kota Apel sekarang Batu juga dikenal dengan sebutan Kota Wisata, sektor pariwisatanya yang begitu maju pesat dan tingkat kunjungannya yang begitu tinggi menjadikan perekonomian melejit seiring dengan kemajuan tersebut. Tak hanya 2 atau 3 tempat wisata baru dibangun dikawasan Batu tetapi puluhan tempat wisata baru dibangun, pengelolaan yang bagus menjadikan daya tarik baru bagi Wisatawan Lokal bahkan Wisatawan Mancanegara.

Pembangunan Hotel, Villa hingga Homestay banyak bermunculan disekitaran kawasan tempat wisata. Warung kuliner hingga Pusat Oleh - Oleh pun juga menjadi serbuan pengunjung yang kebanyakan adalah Wisatawan dari luar Kota Batu. Masyarakatpun ikut kebagian untuk dari Bisnis atau Usaha yang berhubungan dengan dunia Pariwisata, hal baik ini bakal akan terus dijaga bersama supaya tetap akan menjadi prospek baik bagi semua masyarakat khususnya warga Kota Batu bahkan juga Malang.

https://aneka.hatenablog.com