Aneka

my story blogs

Atasi Sakit Hati Karena Putus Cinta

Aneka - Bila ingin sudah siap berpacaran pastinya kita harus siap putus cinta juga. Mempunyai pacar memang seperti dunia milik kita berdua. Tak ada orang lain yang ada hanya kita berdua. Perumpamaan tersebut ada karena orang berpacaran itu sangatlah berbunga bunga. Kesenangannya memang susah untuk dibandingkan.


mempunyai pacar yang benar benar kita sukai memang sangatlah menyenangkan. Akan tetapi bila sampai kita putus karena suatu masalah atau kesalahan kita. Penyesalan berkepanjangan pastinya akan melanda kita. Untuk mengurangi rasa sakit dan menghilangkan perasaan sakit tersebut, sobat bisa simak ulasan berikut.

1. Menyibukkan Diri
biasakan untuk menyibukkan diri dengan kegiatan yang baru atau kegiatan rutinitas Anda. Menyibukkan diri membuat kita akan berfikir fokus tentang kegiatan kita tersebut. Fikiran yang terus menerus memikirkan sang mantan akan bercabang ke kegiatan tersebut. Kalau bisa cari kegiatan yang Anda sukai karena itu salah satu tips mudah melupakan mantan

2. Banyaklah Bergaul
dengan banyak bergaul kita akan terhibur atau bahkan dihibur oleh teman kita. Terusteranglah kepada teman Anda tentang masalah percintaan Anda dan teman anda pastinya akan memberikan masukan dan menghibur kegelisahan Anda. Jadi banyak banyaklah bergaul. Dengan menceritakan masalah kepada teman pastinya beban di hati kita akan terasa lebih lega.

3. Bebenah Diri
biasanya kita tampil seadanya bila keluar rumah, usahakan sekarang berpenampilan lebih menarik. Kepercayaan diri meningkat, penampilan lebih menarik pastinya kita akan lebih mudah mengenal teman baru yang bisa dijadikan pengganti sang mantan pacar.

4. Membuka Diri
mulailah membuka hati kita untuk bisa dikenal oleh orang lain. Dengan membuka diri, kita akan lebih mudah mencari pasangan baru. Dan bila sudah dapat pasangan baru kita akan lebih mudah melupakan sang mantan secara perlahan lahan.

5. Cari Tempat Nongkrong
carilah tempat nongkrong yang ramai yang pastinya gampang untuk dapat mengenal teman baru. Jangan terlalu banyak di rumah saja karena akan membuat Anda susah untuk melupakan mantan.

Sakit Hati Bisa Jadi Pengusaha Sukses


Banyak orang yang menjadi sukses berawal dari sakit hati yang mendalam akibat putus cinta, tak sedikit karena diremehkan masalah penghasilan dan hal tersebut seperti menjadi bahan bakar untuk lebih giat dan semangat dalam berusaha.

Jangan menilai jika diremehkan karena cinta, misalnya saja finansial. Sakit hati ini akan menjadi seperti bahan bakar untuk berusaha bagaimana caranya banyak duit, otak akan berfikir keras karena sakit hati dan besar kemungkinan akan menemukan solusi buat mengatasi hal tersebut. Dan bakal berani ambil resiko, karena salah satu kunci dalam menjadi pengusaha yang sukses yaitu berani ambil resiko.

Tanamkan pada pikiran bahwa "Aku akan sukses dalam beberapa tahun kedepan" dan bakal Anda pamerkan kesuksesan tersebut untuk orang yang telah menyakiti Hati Anda. Dengan mempunyai mindset seperti itu, rasa malas, malu, takut berangsur angsur akan pudar dan hilang. Musuh paling besar dari mencoba itu adalah ya malas, malu dan takut. Karena pengusaha sukses berawal dari awal juga, percuma pintar kalau tak pernah mencoba dan hanya dipikir - pikir saja.