Aneka

my story blogs

Panduan Wisata Ke Kota Wisata Batu Malang

Aneka - Bagi Anda yang masih bingung bagaimana untuk bisa mengunjungi Kota Wisata Batu Malang, mungkin panduan berikut bisa membantu Anda.


Panduan Wisata Ke Batu Malang

1. KERETA API
Kereta api semakin tahun semakin menjadi salah satu primadona transportasi bagi masyarakat, apalagi jika untuk perjalanan jauh luar kota bahkan perjalanan ke luar provinsi. Untuk di Pulau Jawa sendiri jalur kereta memang sudah membentang mengelilingi Pulau Jawa yang membuat akses keberbagai tujuan semakin lebih mudah, ketepatan jam keberangkatan hingga waktu tiba dapat mempermudah penumpang mengatur perjalanan ke lokasi berikutnya contohnya seperti perjalanan Pariwisata.

Bagi yang memilih transportasi kereta api, wisata ke batu malang naik kereta api bisa menjadi salah satu hal yang menyenangkan. pilih stasiun kota baru malang bila ingin mengunjungi kota batu. Stasiun yang berada di Jl. Trunojoyo, Kecamatan Klojen, Kota Malang ini berada pada tengah kota.

Bila mencari transportasi apa saja yang bisa ditemukan disana meliputi, angkot, taksi dan antar jemput stasiun malang ini bisa rekan pilih sesuai dengan kebutuhan.

Baca :  Daftar Nama Stasiun Di Kota Malang

Angkot ( Angkutan Kota )
Layanan transportasi paling murah dari pada lainnya ini, kita harus tahu jalur apa yang harus kita naiki. Untuk menuju kota batu, pilih angkot dengan jalur "AL". Angkot jalur ini akan mengantarkan kita menuju ke terminal Landungsari Malang.

Dari terminal Landungsari dilanjutkan dengan menaiki angkot berwarna ungu muda dengan jalur "BL" / "BJL". Angkot ini akan mengantarkan kita sampai di terminal kota batu. Untuk tarif angkot sekali antar berkisar antara -+ 4 ribu rupiah.

Taksi
Untuk taksi juga bisa sobat temukan dikawasan stasiun kota baru malang, Dengan tarif drop yang hampir sama dengan sewa mobil ini bisa menjadi alternatif pilihan pengantaran.

Sewa Mobil
Layanan Sewa Mobil juga bisa sobat temukan di stasiun malang, biasanya melayani antar jemput stasiun malang, wisata batu bromo malang dan banyak layanan drop keberbagai tujuan.

2. PESAWAT
Untuk dapat ke Kota Batu bisa juga memilih menaiki jalur udara. Akan tetapi kota batu sendiri belum memiliki bandar udara sendiri layaknya kota malang atau surabaya.

Untuk jalur udara, kita bisa memilih datang di Bandar Udara Abdulrachman Saleh Malang atau Bandar Udara Juanda Surabaya.

Bandara Malang
Jika memilih datang di bandara abdulrachman saleh malang, memang harga tiket penerbangan ke bandara malang akan lebih mahal jika dibandingkan kita memilih datang di bandara juanda surabaya.

Bandara malang yang berada di pakis kabupaten malang ini memiliki landasan penerbangan yang lebih pendek dari juanda. Karena memang bandar udara ini hanya dikhususkan oleh angkatan udara saja.

Tetapi sekarang sudah melayani penerbangan komersil dengan beberapa tipe pesawat dari beberapa bandara keberangkatan.

Bandara Malang ke Batu
Dari bandara malang ke batu bisa memilih beberapa transportasi. Mulai dari jasa antar jemput bandara malang dan taksi. Untuk tarif kedua layanan tidak begitu jauh berbeda. Hanya saja untuk taksi bisa cari langsung bila langsung datang tetapi untuk layanan antar jemput bandara malang kita harus memesan dahulu sebelumnya.

Bandara Juanda
Tak perlu bingung bagi rekan yang memilih datang di bandara juanda surabaya. Karena di bandara ini banyak sekali layanan travel yang melayani rute ke kota batu. Dengan tarif travel juanda batu antara 100 ribuan. Anda akan diantar ke kota batu dengan tujuan yang bisa sobat tentukan sendiri.

Pesan dahulu sebelum berangkat ke bandara juanda, karena dengan begitu sobat akan ditunggu disana. Bila sudah datang, tinggal kita hubungi pihak kantor travel tersebut dan driver dari pihak travel akan segera menghubungi Anda.

Untuk layanan travel, pilihlah travel dengan layanan dengan kontak person ada nomor telepon rumahnya meski Anda menelpon nomor telepon hp. Karena jasa travel yang memiliki nomor telepon kantor akan lebih bisa dipertanggung jawabkan. Simpel kan, semoga perjalanannya lancar dan menyenangkan.

Anda Masih Bingung Menentukan Tujuan Wisatanya?

Anda masih bingung dengan tujuan lokasi wisata yang akan dikunjungi mana saja dan bagaimana bisa mengatur jam kunjung untuk bisa memaksimalkan waktu berkunjung dalam beberapa hari sesuai jadwal liburan?

Hal ini memang harus menyesuaikan dengan jam buka tutup tempat wisata yang akan dikunjungi, cek beberapa tempat wisata besar yang berada di Malang dan Batu yang kemungkinan besar akan Anda kunjungi. Karena setiap tempat wisata memiliki jam buka yang berbeda-beda. Dan berikut beberapa tempat wisata yang paling sering dikunjungi wisatawan ketika berkunjung ke Malang dan Batu, sebagai berikut :

1. Jawa Timur Park 2 / Jatim Park 2
    Lokasi : Batu
    Jam Buka Tutup
2. Museum Angkut
     Lokasi : Batu
     Jam Buka Tutup :
3. Batu Night Spectacular / BNS
    Lokasi : Batu
    Jam Buka Tutup :