Aneka

my story blogs

Untung Besar Usaha Cafe Di Batu Malang

Aneka - Kawasan Kota Batu dan Malang memang menjadi kawasan prospek bisnis atau usaha yang menggiurkan. Cafe juga warung kopi memang menjadi salah satu sumber uang bagi pelaku usaha di batu malang.

Berjualan beraneka minuman seperti aneka kopi, susu, teh dan aneka makanan kecil pastinya pas bila disajikan sebagai teman ngobrol di cafe. Kota Malang dan Batu memang menjadi tempat favorit untuk nongkrong santai karena memang kawasan dengan iklim dingin dan pemandangan bagus disajikan di sini.

Mahasiswa menjadi salah satu prospek pengunjung cafe. Untuk kawasan kota batu banyak didatangi oleh para wisatawan lokal yang berwisata ke kota batu. Memang sekarang kota batu menjadi tujuan favorit wisata. Banyak tempat wisata menarik di kota batu, mulai dari Jatim Park 1, 2, 3, Museum Angkut, Museum Satwa, Batu Secret Zoo, BNS dan masih hanyak lagi.

Untung Besar Usaha Cafe Di Batu Malang


Yuks kita ngulik lebih jauh dan lebih dalam tentang usaha cafe, bagaimana bisa menjamur dan prospek di kota batu dan malang.

Bahan Baku
Berjualan Air memang tidak pernah akan rugi bila kita jeli dan lihai dalam penggunaannya. Harga bahan yang murah seperti kopi dan gula membuat laba berjualan akan lebih mudah dalam mengatur harga jual.

Tempat
pilihlah tempat yang dekat jalan besar dan strategis dengan adanya area parkir yang cukup untuk sepeda dan beberapa mobil saja memang harus kita punyai untuk menarik pembeli datang di cafe kita.

Desain Tempat
desain tempat yang menarik dan nyaman dengan alunan musik pastinya bisa membuat pengunjung betah berlama lama dan akan menghabiskan waktunya di cafe kita nantinya. Karena anak muda sekarang menginginkan tempat yang cocok untuk mengusir penat dan mencari hiburan.

Harga
bila mempunyai tempat yang besar, berjualan dengan harga yang sedikit lebih murah dan cocok untuk kalangan mahasiswa pastinya akan membuat pengunjung cafe kita akan selalu dibanjiri pembeli.

Aneka Minuman
Berjualan beraneka menu minuman pastinya membuat pembeli akan selalu mempunyai keinginan selalu mencobanya.


Baca Juga :
Ngopi Asik Di Payung Batu

Kalangan Mana Yang Akan Dijaring
Untuk bisa menyasar kalangan mana yang akan kita jaring, hal ini memang bisa berhubungan dengan lokasinya, jika kita membuka cafe dikawasan lingkungan kampus besar di Malang pastinya kita akan menyasar kawula muda khususnya para Mahasiswa yang sedang menempuh studi di Kampus tersebut.

Fasilitas Free Wifi
Fasilitas Free Wifi bakal akan menjadi salah satu pelengkap tetapi sekarang bisa dikatakan fasilifas pokok yang harus dipunyai oleh pebisnis cafe pada saat ini untuk bisa bersaing dengan cafe lainnya, tetap dengan pola Amati, Tiru, Modifikasi bakal tetap harus digunakan supaya bisa menarik minat para pengunjung kawula muda yang cepat bosanan.


Baca Juga :
Transportasi Dari Stasiun Malang Ke Batu

Sewa Dan Re-Desain Tempat

Tak harus mempunyai tanah dan bangunannya sendiri, untuk awal Bisnis Cafe lebih baik memilih menyewa tempat dan mendesain ulang yang kira-kira akan menarik untuk kawula muda masa kini. Jangan hanya mengandalkan lokasi saja, karena tempat tongkrongan akan sering dipenuhi oleh para kawula muda. Apalagi jika Malam Minggu, muda mudi akan sibuk mencari tempat nongkrong yang menarik dan nyaman dengan suasana yang tak membosankan.

Sebelum mendesain ulang, pastikan dahulu luangkan waktu untuk berkeliling menjelajahi beberapa cafe kegemaran anak muda. Amati spot dan kesemuanya yang menurut Anda wajib untuk dicontoh yang nantinya bakal kita hadirkan juga di cafe Sobat. Misalnya pemilihan warna, bentuk meja juga tempat duduknya bahkan hingga lampu penerangan yang sekiranya harus kita sematkan pada bisnis cafe Sobat.

Semakin banyak lokasi yang telah kita kunjungi, bakal akan memunculkan banyak ide menarik dan gambaran yang pas untuk desain bisnis cafe Sobat. Memang mendesain membutuhkan biaya yang lebih, akan tetapi jika tempat usaha cafe tersebut banyak dikunjungi tiap harinya bakal akan lebih cepat mendapatkan keuntungan dan bisa menutup modal pengeluaran pada awal pembangunan cafe.

Tak harus mewah dengan barang-barang yang mahal, akan tetapi barang yang biasa aja asal penataan yang tepat bakal akan tetap bisa menarik para pengunjung khususnya para kawula muda.