Aneka

my story blogs

Minum Kopi Asik Di Payung Batu Jawa Timur

Bagi warga malang dan batu pastinya sudah tahu apa itu payung batu. Payung bukan arti sesungguhnya tentang payung yang dipakai bila hujan turun. Akan tetapi payung adalah sebutan warung di kawasan leren gunung di kawasan Kota Batu.

Minum Kopi Asik Di Payung Batu Jawa Timur


Bosan ngopi di kawasan padat penduduk dan pastinya bising dengan pemandangan perkotaan dengan lalulalang kendaraan yang padat? Yuks bisa mencoba nongkrong di kawasan kota batu di leren pegunungan kawi.

Bila kita akan mengunjungi kota kediri atau jombang lewat jalur kota batu, pastinya kita akan melewati jalur pegunungan. Dari alun alun batu sekitar 7km ke arah barat kita akan menemui kawasan jalan di lereng pegunungan dengan di sebelah kanan terdapat banyak warung penjual aneka makanan dan minuman. Yaa itu namanya Payung.


Kawasan ini memiliki pemandangan yang memang bagus, apalagi bila kita kesana pada malam hari. Suasana dingin dan pemandangan spektakuler bisa kita nikmati dengan minum kopi di warung warung tersebut. Pada malam minggu kawasan ini memang sering ramai pengunjung dan tidak ketinggalan muda mudi yang sedang berpacaran.

Bila kita berangkat dari malang ke batu dan akan sampai di Payung ditempuh dengan waktu sekitar 1 jam perjalanan dan jarak tempuh sekitar 25 km. Kalau dari Alun Alun Kota Batu sekitar 6 km dengan waktu tempuh sekitar 12 menit saja.

Jadi bila ingin mencari tempat ngopi asik, bisa mencoba tempat ngopi asik di payung pujon malang bersama teman pastinya bisa menghilangkan suntuk dan bosan.


Baca Juga :
Tempat Wisata Menarik Di Jawa Timur

Meski sekarang tempat ini pengunjungnya berkurang drastis dari tahun-tahun sebelumnya, mengingat dikawasan Malang dan Batu bermunculan lokasi nongkrong atau cafe yang menyediakan fasilitas wifi, tempatnya yang lebih menarik akan tetapi untuk masalah view alamnya bakal bisa dikatakan lebih istimewa Payung.

Jika pas memilih lokasi warung bakal akan betah melihat pemandangannya meskipun untuk tempatnya masih tergolong biasa. Untuk yang kebetulan atau memang berniat mencoba ngopi asik di payung pada malam hari alangkah baiknya harus siap jaket mengingat suhu udara disana memang lebih dingin dibandingkan dipusat kota batu dan juga terpaan angin semilir malam memang lebih terasa sekali.

Untuk bisa kesana memang harus melewati jalan aspal halus yang berkelok - kelok dengan lebar jalan yang tak terlalu besar pada beberapa titik ditambah jika kondisi cuaca tertentu akan turun kabut yang kadang cukup mengganggu jarak pandang pengendara, jadi tetap berhati-hati apalagi pada musim penghujan.

Makanan dan Minuman Di Payung Batu

Di Payung Batu menyediakan aneka menu sajian, dari kopi hingga jagung bakar pun bisa kita pesan sembari menikmati pemandangan alam sekitar. Untuk harganya sendiri terbilang cukup murah kok alias wajar lah, meski lokasinya cukup terpisah dari pemukiman penduduk. Jadi bagi sobat yang baru pertama kesana tak perlu kawatir akan harga karena sangat bersahabat sekali.

Ada 3 lokasi yaitu Payung 1, 2 dan 3, jadi jika kita berangkat dari pusat kota batu akan melewati dahulu Payung 1 dan untuk yang berangkat jalur arah ngantang atau kediri akan melewati Payung 3 dahulu. Posisi payung 3 memang lebih tinggi dari payung 1 atau yang ke 2. Jika masih bingung akan ada plang tulisan yang berada pada pinggir jalan dekat deretan warung - warung tersebut.

Kota Batu yang mempunyai julukan Kota Wisata Batu yang dahulu disebut Apel Batu sekarang berkembang sangat-sangat pesat sekali untuk sektor Pariwisatanya, tak heran jika dikawasan lokasi besar pariwisata akan ada tempat menarik sebagai lahan mengais uang dari wisatawan yang datang. Dari bisnis rumah makan, warung, cafe, hotel hingga Menjamurnya Bisnis Villa dan masih banyak lainnya.

Jadi dahulu Payung yang selalu ramai pengunjung apalagi jika malam minggu tiba, sekarang dengan banyaknya tempat menarik lainnya dikawasan pusat kota batu dan malang. Payung seperti menjadi terlupakan meski sebenarnya memiliki panorama pemandangan yang bisa dibilang menyenangkan.