Aneka

my story blogs

Tips Mudah Mengatasi Suntuk Dan Susah Tidur

Aneka - Kebiasaan Suntuk dan Susah Tidur banyak terjadi pada masyarakat jaman sekarang. Itu karena era sekarang ini banyak sekali perbedaan daripada jaman dahulu. Banyak faktor yang mempengaruhi orang cepat suntuk dan susah tidur. Apalagi kita hidup di kawasan kota besar dengan penduduk yang lebih padat, dampak tersebut pastinya akan lebih sering terjadi.

f:id:sewamobil:20180223005318j:plain
Berikut ini Atasi Suntuk dan Susah Tidur.
1. Pekerjaan
faktor ini mendominasi dalam urutan pertama. Memang tanggung jawab menghidupi keluarga atau mempunyai harapan tinggi akan kesuksesan dalam karir membuat orang akan semakin tertuntut untuk berfikir lebih dalam pekerjaan. Planning pikiran Anda bila sudah waktunya istirahat, usahakan tidak berfikir lagi tentang pekerjaan. Karena kalau memikirkan pekerjaan, memang tak akan ada habisnya dan pastinya Anda akan berfikir terus menerus meski sebenarnya besok pagi juga Anda juga akan bekerja lagi. Jadi hilangkan pikiran tentang pekerjaan bila sudah waktunya jam istirahat.

2. Hiburan
biasakan menghibur diri Anda sendiri misalnya dengan melihat tayangan lucu di youtube, melihat berita tentang Indonesia atau melihat acara komedi di televisi. Simpel sebenarnya tetapi bisa membikin pikiran Anda lebih releks.

3. Matikan Lampu Kamar
mematikan lampu kamar adalah salah satu tips memudahkan Anda tidur dan pastinya kita akan lebih mudah untuk memejamkan mata.

4. Olah Raga
Terlalu banyak duduk dalam bekerja memang membuat badan terasa kurang nyaman. Ini yang mengakibatkan kita sering mengalami susah tidur. Pastikan 1 minggu sekali kita berolah raga, dengan begitu otot pada seluruh tubuh akan lebih rilek dan pastinya badan akan lebih sehat. Karena sewaktu berolah raga badan kita akan mengeluarkan keringan disertai racun tubuh yang membuat kondisi badan akan lebih fit dan mengurangi ketegangan otot.

5. Wisata
memang kita tidak menyadari bahwa berwisata apalagi bersama keluarga memberikan efek bagua bagi pikiran dan kesehatan kita. Tingkat stress yang tinggi memang susah kita hilangkan bila hanya duduk dan bersantai dengan keluarga di rumah saja. Yuks ajak keluarga Anda berwisata. Misalnya ke wahana wisata atau wisata alam. Banyak sekarang tempat wisata yang lagi digandrungi oleh masyarakat indonesia. Misalnya di kota batu, malang, jogja, bali atau tempat tempat lainnya. Jadwalkan pada musim liburan dan pastinya akan lebih lama kita mengobati tingkat stress kita.

6. Perbanyak Minum
Perbanyak minum air putih, karena air putih memperlancar peredaran darah. Semakin lancar aliran darah di tubuh kita, aliran darah ke otak akan lebih lancar juga. Jadi otak akan lebih rileks dan pastinya akan lebih mudah untuk tidur dan suntuk otomatis akan mudah hilang.

7. Konsumsi Buah
konsumsi buah pisang, karena buah pisang bisa memberikan effek relaksasi dan perasaan ngantuk. Jadi sebelum tidur usahakan mengkonsumsi buah pisang. Tak harus pisang jenis tertentu, pisang jenis apa saja sama jadi masalah.