Aneka

my story blogs

Kenapa Mudik Lebaran menjadi momen yang ditunggu tunggu

Mudik Lebaran adalah hal yang ditunggu sebelum lebaran. Dengan banyaknya orang yang merantau ke kota lain, mencari peluang pekerjaan demi bisa menghidupi keluarga.

f:id:sewamobil:20170625025037p:plain

PEKERJAAN
Meski harus hidup dan beradaptasi dengan lingkungan di kawasan luar kota tersebut, semua akan tetap dilakukan demi bisa menyambung hidup sendiri maupun untuk keluarga.

Semakin padatnya penduduk ditiap kota menjadikan kebutuhan pekerjaan semakin tinggi bila dibandingkan dengan jumlah lapangan pekerjaan. Solusi dari permasalahan ini menjadikan lapangan pekerjaan diluar kota diambil juga.

Meski harus hidup sendiri dan pastinya akan jauh dengan keluarga sudah menjadi hal biasa bagi para perantau. Komunikasi dilakukan dengan menelpon keluarga, mengirim kabar lewat sms, media sosial dilakukan selama diluar kota.

LIKA LIKU PEKERJAAN
Seiring sempitnya peluang lapangan pekerjaan, lika liku pekerjaan mulai dari tuntutan pekerjaan, tantangan pekerjaan, tanggung jawab harus tetap dijalani meski harus menahan kangen karena jauh dari keluarga.

MUDIK LEBARAN
Maka dari itu waktu lebaran menjadi hal yang paling di tunggu bisa bertemu keluarga, berkumpul dan saling bermaaf maafan setelah menahan 1 tahun bahkan sampai bertahun tahun tak bertemu dengan keluarga.

Meski harus menempuh perjalanan jauh dengan kendaraan sendiri atau manaiki kendaraan umum dirasa sebanding dengan rasa kangen ingin bertemu dengan keluarga.

ONGKOS
Padahal ongkos mudikpun pasti akan berbeda bila dibandingkan dengan hari biasa. Tetapi semua itu tak menyurutkan niat bila dibandingkan dengan rasa kangen bisa berkumpul dan bercengkrama bersama keluarga dikampung halaman.

Layanan transportasi seperti pesawat, kereta api, bus, sewa mobil, sewa motor, angkot, ojek selalu memiliki tarif lebih tinggi pada waktu lebaran.

Memang, hidup harus terus dijalani meski harus melewati berbagai kesulitan hidup dan kerasnya hidup dikota lain. Hanya usaha, doa yang selalu menemani keseharian kehidupan ini.